Raih Prestasi Gemilang, Atlet O2SN Sintang Menuju Nasional

378
Empat atlet O2SN Sintang berhasil meraih prestasi gemilang di O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

SINTANG | SenentangNews.com– Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat telah usai dan berhasil membawa atlet O2SN Kabupaten Sintang ke O2SN Tingkat Nasional.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Ernawati mengungkapkan bahwa kontingen O2SN Kabupaten Sintang berhasil meraih prestasi gemilang pada ajang O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang digelar pada tanggal 8-10 Juli.

“Dari lima cabang olahraga, ada empat cabang olahraga yang berhasil memberikan hasil gemilang yaitu Cabang Olahraga Atletik, Cabang Olahraga Renang, Cabang Olahraga Bulutangkis dan Cabang Olahraga Karate. Untuk atlet Sintang yang berhasil mengikuti O2SN Tingkat Nasional adalah atlet dari cabang olahraga Karate, ” ujarnya kepada SenentangNews.com, Rabu (10/7/2019).

Ernawati menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi atas peolehan prestasi yang diraih oleh para atlet. Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada pelatih, sekolah, atlet dan kepada seluruh pihak yang membantu sehingga atet mampu meraih prestasi gemilang pada pelaksanaan O2SN Tingkat Povinsi Kalimantan Barat.

“Semua atlet memberikan penampilan yang tebaik, namun dalam pertandingan ada kalah dan menang. Terus belatih, jangan patah semangat sehingga pada ajang beikutnya mampu membeikan penampilan terbaik untuk Kabupaten Sintang. Dan kepada atlet yang akan beaga pada ajang O2SN tingkat Nasional, jangan merasa berbangga diri dulu, terus asah sehingga nanti akan memberikan hasil yang terbaik bukan hanya untuk Kabupaten Sintang namun juga untuk Kalimantan Barat,” tuturnya.

Atlet O2SN Kabupaten Sintang yang berhasil meraih prestasi di O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat adalah Ferdi Irawan dari SMP Negeri 1 Sintang berhasil meraih juara 1 cabang olahraga karate putra, Angela Febiyola dai SMP Negeri 2 Sintang berhasil meraih juara 2 cabang olahraga renang putri, Steven Aditya. L dari SMP Negeri 4 Dedai berhasil meraih juara 3 cabang olahraga atletik putra, dan Lyandly Reminov dari SMP Negeri 1 berhasil meraih juara 4 cabang olahraga bulutungkis putra. (Uli)