Sekilas Info

Bupati Sekadau Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke XXVI di Kalsel

Bupati Sekadau beserta istri menghadiri HKN ke-26

SEKADAU I SenentangNews.com- Bupati Sekadau Rupinus bersama Ketua TP PKK Sekadau Kristina Rupinus menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (06/07/2019) lalu.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani membuka puncak peringatan Harganas XXVI 2019.

Puan mengatakan, Harganas merupakan peringatan tahunan untuk bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

"Peringatan ini penting tapi jangan hanya dijadikan seremonial saja tetapi harus direalisasikan secara konkrit didalam keluarga Indonesia,"kata Puan.

Sementara itu, bupati Sekadau Rupinus mengungkapkan, peringatan Harganas sebagai pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa.

“Terwujudnya keluarga yang berketahanan akan menjadi wahana efektif dalam membentuk generasi yang berkualitas. Untuk membentuk generasi yang berkualitas, harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula” katanya.

Menurut Rupinus harta yang berharga adalah keluarga lalu keluarga yang bahagia adalah pilar masyarakat yang bahagia.

“Ayo bangun keluarga dengan terencana kuat sehat maju mandiri. Hari keluarga adalah hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana,"tukasnya.  (Sutarjo)

error: Content is protected !!