Bupati Sekadau: Ini Pertama Kali Saya Misa di Katedral Banjarmasin

340
Bupati Sekadau Rupinus menghadiri misa di Katedral Banjarmasin

SEKADAU I Senentangnews.com- Bupati Sekadau Rupinus dan Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau ditengah kesibukannya mengikuti sejumlah rangkaian Harkenas yang ke-26 tahun 2819 di Kalimantan Selatan.

Ia menyempatkan diri untuk mengikuti misa kudus di Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin, Sabtu (6/7) sore pukul 18.00 wit.

Tak hanya sendiri orang nomor satu dibumi lawang kuari ini didampingin kepala dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten sekadau Emanuel, kepala bidang Keluarga Berencana Wilhelmus Pranseda. Hadir juga dalam misa kudus itu beberapa orang rombongan dari kabupaten Bengkayang.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Paroki Keluarga Kudus Katedral, Pastor Krispinus Cosmas Boli Tukan, MSF. Dalam kotbahnya pastor mengajak umat beriman yang hadir dalam gereja untuk senantiasa mewartakan karya agungnya tuhan, karena dalam karya Tuhan yang agung ada keselamatan.

“Aku wartakan karya agung-Mu, Tuhan, karya agung-Mu, karya keselamatan,” ujar pastor.

Bupati bersama rombongan juga berkesempatan menerima komuni kudus. Sesuai memberikan berkat penutup, pastor paroki katedral keluarga kudus Pastor Krispinus Cosmas Boli Tukan, MSF berkesempatan memperkenalkan Bupati Sekadau Rupinus kepada umat Katolik Paroki Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin.

“Saya mendapat informasi bahwa ada rombongan dari kalimantan barat ikut hadir dalam perayaan ekaristi, ada Bapak Bupati Sekadau ikut hadir dalam perayaan ekaristi, terima kasih kepada bapak bupati sekadau dan rombongan yang sudah hadir dalam perayaan ekaristi ini,”katanya.

Selesai bersamalaman dengan umat bupati juga bersalaman dengan suster yang berkarya di keuskupan banjarmasin.
Bupati dan ketua PKK bahkan sempat berfoto bersama dengan para suster di depan gereja.

Sore ini saya bersama ibu ketua PKK misa di gereja katedral keluarga kudus banjarmasin, setelah tadi pagi menghadiri puncak peringatan hari keluarga nasional ke-26 di halaman kantor gubernur Kalsel.

“Ini kali pertama saya dan ibu ketua pkk misa di gereja katedral banjarmasin. Terima kasih saya sampaikan kepada pastor dan umat paroki banjarmasin, karena kami boleh berkenan ikut misa di gereja katedral ini,”tukasnya. (sutarjo)