Tuah : Fokus Lakukan Yang Terbaik

308
Tuah Mangasih

SINTANG | SenentangNews.com – Sebanyak 10 atlet dan 5 pelatih dari Kabupaten Sintang akan bertolak ke Pontianak untuk mengikuti pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar di Pontianak, 8-10 Juli mendatang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengapresiasi adanya reward yang akan diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang jika ada atlet O2SN Sintang yang berhasil ke O2SN tingkat Nasional.

“Ini jadi penyemangat namun bukan satu-satunya tujuan yang harus dicapai oleh para atlet. Berusaha dengan baik akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sintang apapun hasilnya, jadi fokuslah untuk melakukan yang terbaik hingga bisa memberikan prestasi yang gemilang,” ujarnya kepada awak media SenentangNews.com, Minggu (7/7/2019).

Tuah meminta kepada seluruh kontingen O2SN Kabupaten Sintang untuk menjaga kesehatannya karena hal tersebut dapat berpengaruh pada penampilan yang akan diberikan saat pertandingan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan digelar selama tiga hari kedepan yaitu 8-10 Juli.

“Jaga fisik dan mental karena itu yang sangat penting agar bisa memberikan performance yang baik pada pertandingan tersebut. Bawa nama Kabupaten Sintang pada titik yang bersinar sehingga dapat dikenal dengan lebih baik dan dengan cap baik pula,” tuturnya.

Kontingen O2SN Sintang siap ikuti O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Mas Angelina, salah satu atlet O2SN Sintang dari cabang olahraga Pencak Silat mengharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sintang. Ia yang merupakan siswi dari SMP Negeri 4 Sintang ini mengaku sudah melakukan latihan untuk memberikan performance yang terbaik.

“Dengan O2SN tingkat provinsi ini berarti dua kali saya ikut pertandingan, untuk harapannya tentu juara. Biar bisa mengharumkan nama Kabupaten Sintang, sekolah, perguruan tempat saya berlatih dan yang pasti keluarga saya yang memang menggeluti pencak silat ini,” tukasnya. (Uli)