Kontingen O2SN Sintang Siap Berlaga, Yustinus : Bisa Ke Tingkat Nasional, Saya Berikan Reward Khusus

333
Kontingen O2SN Sintang siap ikuti O2SN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

SINTANG | SenentangNews.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman melepas kontingen O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Kabupaten Sintang untuk mengikuti 02SN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Balai Pegodai Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang, Minggu (7/7/2019).

Askiman mengatakan bahwa prestasi dalam bidang olahraga merupakan salah satu prestasi yang diharapkan selain prestasi akademik. Untuk itu, ia berharap seluruh kontingen dapat membawa nama baik Kabupaten Sintang dan memberikan prestasi baik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sintang.

“Nama baik Kabupaten Sintang ada di tangan kalian khususnya dalam 02SN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Untuk itu, siapkan fisik, mental, kesehatan, kekompakan, kerjasama, dan selalu koordinasi baik dengan pelatih serta jangan lupa untuk terus menjaga tata laku,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong peningkatan prestasi dari berbagai bidang termasuk olahraga.

“Jika mampu ke tingkat Nasional, saya akan berikan reward khusus. Namun bukan semata-mata kejar reward, intinya berikan yang terbaik untuk Kabupaten Sintang pada ajang O2SN Tingkat Provinsi ini,” tuturnya

Yustinus menargetkan Kontingen Kabupaten Sintang dapat mewakili Kalimantan Barat di ajang O2SN tingkat nasional.

“Tahun lalu kita belum bisa mencapai target tersebut. Akan tetapi kita terus berharap dan berusaha agar target yang kita inginkan yaitu atlet mampu ke jenjang O2SN tingkat nasional tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Ernawati mengungkapkan ada 15 orang yang masuk dalam kontingen O2SN Kabupaten Sintang yaitu lima pelatih dan 10 orang atlet.

“Malam ini mereka akan berangkat dan bersiap untuk mengikuti pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak yang dimulai dari besok, Senin (8/7/2019) hingga Rabu (10/7/2019),” katanya.

Erna menyampaikan bahwa kontingen Sintang akan mengikuti lima cabang olahraga yaitu Ateletik Putra/Putri, Bulutangkis Putra/Putri, Renang Putra/Putri, Karate Putra/Putri, Pencak Silat Putra/Putri.

“Tujuan kita selain mengasikkan juara tentu mengembangkan minat, jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, tanggung jawab, fair play yang nantinya akan menjadi landasan pembinaan karakter,” tutupnya. (Uli)