Sekilas Info

Kontingen Pesparawi Sekadau Siap Ikuti Pesparawi IX Kalbar

Wakil Bupati Sekadau hadiri pembukaan Pesparawi IX Kalbar

SEKADAU | SenentangNews.com – Kabupaten Sekadau mengirim 250 peserta untuk mengikuti perombaan yang dalam rangka Pesta Paduan Suara Gerejawi IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang telah dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Al Leysandri di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa malam lalu (2/7/2019) dengan pemukulan alat musik tradisional Kabupaten Ketapang Senggayong.

Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria., Wakil Ketua Dewan Pewakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam., Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sekadau., Ketua LLPD Kabupaten Sekadau, dan Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Sekadau.

Acara pembukaan Pesparawi IX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2019 diawali dengan defile kontingen dari 14 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat, pengibaran bendera pesparawi, tarian kolosal dan acara serimonial.

Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika  mengatakan Kabupaten Sekadau mengirimkan 250 orang peserta untuk ikut serta dalam berbagai perlombaan pada ajang bergengsi setingkat pesparawi IX tingkat provinsi Kalbar tahun 2019.

Menurut Ketua Pesparawi yang juga kepala BPKAD Kabupaten Sekadau kontingen LPPD Kabupaten mengikuti semua kategori perlombaan yang berjumlah 12 katagori.

"Kemudian membawa 207 peserta, pelatih serta official 53 orang, yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Sekadau,” ujar Iwan. Iwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang memberikan dukungan kepada kontingen Pesparawi.

Reporter : Sutarjo

Editor     : Yuli Fitriani