Dewan Desak Pemkab Sintang Fungsikan Terminal Tanjung Puri

272
Syahroni

SINTANG | SenentangNews.com – Terminal Angkutan Umum Tanjung Puri yang saat ini masih belum digunakan dengan maksimal menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Sejumlah angkutan umum yang masih beroperasi dipasar tersebut terlihat belum diatur dengan baik sehingga Terminal Pasar Inpres tersebut terkesan berantakan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Syahroni meminta kapada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait dapat segera memfungsikan Terminal Angkutan Umum Tanjung Puri sebagaimana fungsinya.

“Kondisi terminal angkutan umum Tanjung Puri sudah cukup baik namun belum difungsikan dengan benar sehingga masih terlihat tidak teratur,” ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Syahroni yang merupakan Ketua Komisi A ini berharap dengan fungsikannya kembali terminal angkutan umum Tanjung Puri dapat memberikan dampak baik bagi warga masayrakat yang ada di Kabupaten Sintang khusunya dibidang ekonomi.

“Adanya bangunan baru di terminal angkutan umum Tanjung Puri tersebut akan memberikan penyegaran sendiri bagi warga masyarakat baik bagi para pelaku usaha maupun warga masyarakat yang masih menggunakan angkutan umum tersebut,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Syahroni, difungsikannya Terminal Angkutan Tanjung Puri dapat memberikan peningkatan PAD baik dari angkutan umum maupun dari kios-kios yang ada di terminal tersebut.

“Jika tidak difungsikan segera, nanti bangunan yang ada malah menjadi tidak terawat dan bahkan bisa jadi tak layak pakai. Namun jika difungsikan segera bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Kabupaten Sintang,” tutupnya. (Uli)