Satu Rumah Di Ransi Dakan Hangus Dilahap Si Jago Merah

416
Satu rumah di Ransi Dakan, Kecamatan Tebelian hangus dilahap di si jago merah

SINTANG | SenentangNews.com – Satu rumah milik warga Desa Ransi Dakan, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang hangus dilahap si jago merah pada Senin sore, (17/6/2019).

Plt Kasi Sarana dan Prasarana Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Agus mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.50 WIB dan tak ada korban jiwa maupun korban luka-luka pada kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut menghanguskan satu unit bangunan milik salah satu warga atas nama Alexander, tidak ada korban jiwa atau korban luka pada kejadian tersebut,” ujarnya ketika dihubungi awak media SenentangNews.com via telepon selular.

Agus mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui apa yang menyebabkan kejadian kebakaran yang menghanguskan bangunan dua lantai tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga tidak mengetahui berapa kerugian materiil yang disebabkan oleh oleh kejadian tersebut.

“Dugaan sementara api berasal dari lantai dua hanya saja kita belum mengethui pasti penyebabnya, apakah konsleting listrikatau ada penyebab lainnya. Nanti ada pihak yang berwenang menyelidikinya,” tuturnya.

Agus juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mengantisipasi hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran sehingga persitiwa kebakaran di Kabupaten Sintang dapat lebih diminimalisir.

“Jika ingin bepergian, patikan stut listrik atau alat-alat elektronik lainnya dalam posisi tidak nyala. Jangan lupa periksa kondisi kompor, harus dalam kondisi padam. Jika terjadi kebakaran segera hubungi petugas Pemadam Kebakaran di nomor telepon 0565-217875,” tutupnya. (Uli)