Masih Sepi, Dewan Minta Pemkab Tata Ulang Pasar Raya

250
Syahroni

SINTANG | SenentangNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk menata kembali pedagang Pasar Raya Sintang. Hal tersebut diungkapkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Sintang saat penyampaian Pandangan Umum Fraksi belum lama ini.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk melakukan penataan kembali pedagang Pasar Raya agar bisa berjualan sesuai dengan jenis jualan mereka,” ujar Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sintang melalui juru bicaranya, Syahroni.

Kondisi Pasar Raya yang sudah diresmikan Pada tanggal 16 Mei 2017 lalu, lanjut Syahroni masih banyak yang belum digunakan. Untuk itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait dapat segera mengambil tindakan dan memberikan kesempatan pada pedagang lainnya yang ingin berjualan di pasar tersebut.

“Dengan dilakukan penataan pedagang kembali maka Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan kesempatan bagi para pedagang untuk memulai usaha dengan rasa nyaman,” ucapnya.

Pasar Raya Sintang yang terdiri dari dua lantai tersebut telah diresmikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada tanggal 16 Mei 2017 bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang.

Pembangunan lokasi eks kebakaran Pasar Inpres tahun 2013 ini dilakukan sejak tahun 2014 lalu, tepatnya pada masa Bupati Sintang Periode 2005-2015 Milton Crosby dengan menghabiskan anggaran sekita 23.5 Miliyar Rupiah yang dialokasikan dengan tiga tahap.

Pasar Raya ini sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti toilet wanita/pria, kantor pelayanan, tempat parker, sumur bor, tempat sampah, pos keamanan, mushola, kios untuk para pedagang, gardu listrik tersendiri dan sarana perbankan, sehingga akan menunjang kenyamanan para pedagang dan pembeli. (Uli)