Ruas Jalan Binjai Menuju Telaga Satu Rusak Parah, Dewan Minta Pemeliharaan Melalui UPJJ

194
Julin Sahari

SINTANG | SenentangNews.com- Ruas jalan Binjai di kecamatan Binjai kabupaten Sintang rusak parah. Kerusakan ruas jalan tersebut diperparah dengan tingginya musim penghujan seperti sekarang ini.

Bahakan badan jalan yang bertekstur tanah kuni tersebut menjadi kubangan lumpur bagi setiap masyarakat yang melintasi jalan tersebut amblas dan terjebak dalam kubangan lumpur yang dalam.

Anggota DPRD Sintang Julian Sahari mengatakan bahaw kerusakan jalan tersebut memang sudah lama dialami masyarakat setempat bahkan tak heran banyak kendaraan yang melintas harus terhenti bahkan amblas.

“Daerah binjai ini memang rata-rata jalannya masih tanah kuning tentu saja akan sangat sulit bagi kendaraan yang akan melintas terlebih musim penghujan saat ini,”kata Julian di Kantor DPRD Sintang kemarin.

Menurut Julian, selaku erwakilan masyarakat dirinya sudah sering menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah daerah, namun sampai sekarang jawaban yang diberikan pemerintah masih normatif.

“Sudah sering kita sampaikan namun belum ada jawaban yang pasti,”jelasnya.

Politisi Gerindra ini pun meminta pemerintah daerah untuk segera menangani ruas jalan Binjai ini melalui Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ).

“Yang paling parah dari Binjai Hilir menuju Telaga satu. Kita minta penanganan yang dilakukan pemerintah daerah melalui UPJJ sesegera mungkin sebab infrastruktur jalan dan jembatan sangat rusak parah,”beber Julian.

Disinggung dengan kehadiran pihak perusahaan yang berinvestasi di daerah Binjai, Politisi Sintang 5 ini mengapresiasi adanya perhatian pihak perusahaan terutama CSR yang diberikan ke masyarakat.

“Untuk CSR pihak perusahaan sudah cukup bak di daerah kita ini. Tapi kita minta supaya kedepan CSR terus dilakukan guna kesejahtraan masyarakat itu juga,”imbuhnya. (bny)