Yayasan Melati Sintang MoU Dengan Yayasan Ortodoks Koptik Indonesia

566
Suasana rapat sebelum penandatanganan

SINTANG | SenentangNews.com – Guna meningkatkan kemampuan para Dosen di Universitas Kapuas (Unka) Sintang, khususnya dalam hal bahasa Ingris dan komputer, Yayasan Melati Sintang telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Ortodoks Koptik Indonesia (YOKI).

Penandatanganan MoU tersebut, dilaksanakan di kantor Yayasan Melati Sintang di Jalan M. Saad No. 69 Sintang, hari Sabtu (15/6/2019) siang. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Yayasan Melati Sintang, Kusnidar, dan dari pihak YOKI diwakili oleh Adham Refaat Noshy Eid. Kegiatan yang sekitar tiga jam ini, disaksikan Sekretaris dan Bendahara Yayasan Melati, Yasser Arafat dan Chinghan.

Dosen Unka yang nampak hadir dan menjadi saksi acara tersebut, antara lain Dr. Pether Sobian, S.Th dan Dr. Drs. Markus, M.Si. Dari pihak YOKI, Adham Refaat didampingi oleh Martin Morcos Rizk Louka.

Menurur Adham Refaat,. sebuah yayasan yang saat ini telah berkerjasama dengan banyak perguruan tinggi, dan terbanyak di Surabaya. Salah satu fokus YOKI adalah bidang pendidikan. Untuk di Sintang ini, ada dua buah perguruan tinggi yang akan berkerjasama, salah satunya Unka Sintang. Dan setelah ini, rombongan kecilnya akan ke Kabupaten Melawi.

Suasana saat penandatangan MoU disaksikan Yasser Arafat, Chinghan dan Martin. M Rizk Louka.

Menurut Kusnidar, MoU tahap yang pertatama ini hanya untuk 12 bulan. Diperpanjang atau tidaknya nanti, itu tergantung dari berbagai hal. Pihak YOKI nanti akan mengirim sejumlah pengajar bahasa inggris dan pengajar komputer ke kampus Unka.

“MoU ini khusus untuk peningkatan kemampuan para Dosen, bukan untuk mengajar para mahasiswa. Kedepan, banyak yang harus dilakukan serta kegiatan-kegiatan yang harus diikuti oleh para Dosen, terlebih untuk Dosen yang telah bergelar Doktor,” terang Kusnidar. (lcs)