611 BPD Dilantik, Rupinus : Tugas Sudah Didepan Mata

144
Bupati Sekadau berikan ucapan selamat terhadap 611 BPD yang dilantik.

SEKADAU | SenentangNews.com – Bupati Sekadau, Rupinus melantik 611 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sekadau di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (13/6).

Dalam arahannya, Bupati Sekadau meminta kepada 611 anggota Badan Permusyawaratan Desa untuk dapat menyadari tupoksinya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Tak hanya itu, ia meminta kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa untuk saling koordinasi dengan Kepala Desa sehingga tidak terjadi perselisihan yang membuat perpecahan.

“Peran BPD sangat penting karena dia menyampaikan aspirasi masyarakat desa saat adanya musyawarah desa, mengawasi kinerja Kepala Desa dalam menjaankan Pemerintahan Desa serta bersama membuat Peraturan Desa. Saling jaga kondisi, jangan ada perpecahan antara BPD dan Kepala Desa, jika sudah saling selisih, bagaimana mau melayani masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sekadau juga menggatkan kepada Badan Permusyawaratan Desa akan tugas yang mreka hadapi yaitu Pemilihan Kepala Desa.

“Tugas sudah di depan mata, ada 68 Desa yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa serentak.  Mari saling sinergi,” singkatnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengungkapkan bawa 611 anggota Badan Pemberdayaan Desa tersebut akan menjabat selama satu periode yaitu enam tahun terhitung dari 2019-2025.

“Yang kita lantik saat ini ada 611 BPD dari 87 desa yang ada di Kabupaten Sekadau. Tentu harapan kita BPD dapat bersinergi dengan Kepala Desa dan kepada pihak lainnya untuk memberikan pelayanan yang baik baik bagi masyarakat,” tukasnya.

Reporter : Sutarjo

Editor     : Yuli Fitrani