Sekilas Info

Sampaiakan Pandangan Umum, Fraksi Apresiasi Raihan WTP ke Tujuh Kali

Fraksi PDI Perjuangan Melalui Juru Bicaranya Welbertus Menyampaikan PU, Kamis (13/6/2019)

SINTANG | SenentangNews.com- Menanggapi nota penjelasan Wakil Bupati Sintang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban anggran tahun 2018, DPRD Sintang melalui fraksi-fraksi menyampaikan pandangan umum dalam Rapat Paripurna ke-5 masa sidang II di ruang paripurna DPRD Sintang, Kamis (13/6/2019).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward didampingi Wakil Ketua DPRD Sintang Terri Ibrahim di hadiri Staf Ahli bupati bidang Politik Syariffudin serta dihadiri anggota dewan lainnya.

Meskipun sidang paripurna itu sempat di skors selama sepuluh menit melalui intrupsi dari fraksi PKB Syahroni akibat tidak adanya penjelasan dari pemerintah mengenai ketidakhadiran Bupati Sintang dan Wakil bupati Sintang, namun paripurna tersebut tetap dilanjutkan.

Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bucaranya Welbertus menjadi yang pertama menyampaikan pandangannya. Dilanjutkan dengan Fraksi Gerindra yang dibacakan Julian Sahari, kemudian Fraksi Nasdem dibacakan Flerensius Roni, Markus Jembari mewakili Fraksi Demokrat, dari Fraksi PKB, Syahroni juga ikut memberikan pendapatnya, kemudian Fraksi Golkar dibacakan Melkianus, selanjutnya Fraksi PKP Indonesia dibacakan Hardoyo dan ditutup Gulam Razik dari Fraksi Amanat Persatuan.

Melalui Juru Bicaranya, Fraksi PDI Perjuangan Welbertus mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk kembali fokus terhadap sejumlah pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang.

"Ada banyak hal yang masih belum maksimal, maka dari itu, kami dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menyelesaikan pembangunan tersebut," ujarnya

Menanggapi tingginya curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Bumi Senentang beberapa waktu ini membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Hal tersebut dikarenakan beberapa drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

"Kami dari Fraksi PDI Perjuangan berharap SKPD terkait dapat memperbaiki drainase yang ada di Kabupaten Sintang," ujarnya.

Menurut Welbertus, ada beberapa ruas jalan yang kerap tergenang banjir saat curah hujan yaitu di daerah Jalan MT. Haryono dan di wilayah Stadion Baning.

"Yang selalu menjadi keluhan warga masyarakat adalah di daerah Stadion Baning Sintang, di Jalan MT. Haryono Sintang serta beberapa ruas jalan lainnya. Tergenangnya air dikarenakan drainase yang tidak baik entah itu tersumbat karena sampah atau memang sudah tidak berfungsi dengan baik," ucapnya.

Sementara itu sejumlah fraksi di DPRD Sintang beramai ramai memberikan ucapan selamat atas raihan Wajat Tanpa Pengecualian (WT) yang ketujuk kalinya di terima Pemkab Sintang beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan, sesuai dengan tahapannya fraksi-fraksi di DPRD Kaltim menyampaikan tanggapan melalui pandangan umum.

“Ini untuk menanggapi penyampaian raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018,” sebut dia.

Setelah fraksi memberikan tanggapan melalui pandangan umum, tahapan selanjutnya sesuai tata tertib yakni jawaban pemerintah atas pemandangan umum fraksi yang akan dilaksanakan, Jumat (14/6/2019) besok. (bny)

error: Content is protected !!