Libur Sekolah, Melkianus : Jangan Terlena, Tetap Belajar

251
Melkianus

SINTANG | SenentangNews.com – Libur sekolah yang cukup panjang bagi para siswa menjadi hal yang paling sangat didambakan. Ada banyak hal yang menjadi planning atau rencana bagi siswa baik berlibur dengan keluarga atau sekedar menghabiskan waktu hanya dengan bermain dengan teman-teman.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus mengimbau kepada para siswa yang saat ini sedang menikmati libur panjang pasca Ujian Akhir Semester genap untuk tidak terlena dan tetap belajar sehingga saat kembali pada kegiatan rutinitas sekolah akan menjadi lebih baik lagi.

“Jangan terlena dengan liburan, tetap belajar biar tidak lupa. Ilmu itu ibarat pisau atau pedang, jika tidak terus diasah maka tumpul. Waktu satu bulan lebih itu adalah waktu yang cukup lama, gunakan untuk belajar sehingga saat masuk sekolah nanti, sudah siap menerima pelajaran dengan baik,” ujarnya ketika dihubungi via telepon selular, Selasa (11/6/2019).

Melkianus yang merupakan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang ini berharap siswa yang sedang berlibur tidak menghabiskan waktu dengan sia-sia seperti bermain game.

“Selain gunakan waktu berlibur untuk bersama dengan keluarga, gunakanlah untuk hal-hal yang bermanfaat lainnya. Jangan hanya nge-game, apalagi anak sekarang, nge-game biasanya sambil berkata kasar, itu namanya kemunduran,” ucapnya.

Melkianus juga meminta kepada orangtua untuk tidak lepas kontrol atau pengawasan kepada anak-anaknya sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Jika anak ijin bermain di luar, perhatikan, awasi jangan sampai lepas kontrol. Apalagi bagi orang tua yang sudah punya anak beranjak remaja. Sebisa mungkin habiskan waktu bersama dengan anak sehingga quality time dalam keluarga akan terus terjaga,” tukasnya. (Uli)