Bawa 29,20 Gram Shabu, T Diamankan Satresnarkoba Polres Sintang

97
T, tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sintang, Senin kemarin (10/6/2019).

SINTANG | SenentangNews.com – Satuan Reskrim Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) mengamankan seorang lelaki dengan inisial T karena diduga telah melakukan penyalahgunaan narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Sintang, AKP Samsul Bakri mengungkapkan pengamanan T dilakukan di Jalan Lintas Melawi Kabupaten Sintang usai melakukan penyelidikan selama satu minggu.

“Pekan lalu, Senin (3/6/2019) kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terlapor kerap mengedarkan narkoba jenis shabu. Kita melakukan penyelidikan dan akhirnya Senin kemarin (10/6/2019) pukul 13.20 WIB anggota Satresnarkoba Polres Sintang melakukan pengamanan terhadap T yang sudah menjadi target operasi,” ujarnya kepada awak media SenentangNews.com, Selasa (11/6/2019).

Barang bukti yang diamankan oleh Satresnarkoba Polres Sintang saat mengamankan T.

AKP. Samsul Bakri mengatakan bahwa T yang saat itu menggunakan kendaraan sepeda motor diinterogasi oleh anggota Satresnarkoba Polres Sintang dan T mengakui bahwa dirinya memiliki narkoba jenis shabu yang disimpan di dalam kotak hitam di dashboard kendaraannya.

“Berdasarkan pengakuan T, anggota Satresnarkoba Polres Sintang beserta saksi membuka kotak tersebut dan menemukan dua klip plastik transparan yang berisi narkoba jenis shabu yang dibalut dengan tisu,” ucapnya.

AKP. Samsul Bakri menyampaikan dari hasil pengamanan T tersebut, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu kendaraan bermotor berwarna hitam, satu handphone dengan dual SIM, serta satu kotak hitam yang didalamnya ada dua klip plastik transparan yang berisi narkoba jenis shabu dengan bruto 29.20 gram.

“Atas perbuatannya, T akan terjerat pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009,” tukasnya. (Uli)