Dewan Puji Kehadiran ASN Dihari Pertama Masuk Kerja

279
Markus Jembari

SINTANG | SenentangNews.com- Tingginya tingkat kehadiran Aparatur Negeri Sipil (ASN) pasca cuti bersama lebaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mendapat apresiasi dari kalangan anggota DPRD Sintang Markus Jembari.

Markus menilai kehadiran para aparatur dihari pertama masuk kerja merupakan suatu keharusan sebagai tanggungjawab terhadap sebuah pekerjaan.

“Yang pasti kita apresiasi kehadiran teman-teman Asn yang sudah masuk kerja dihari pertama. Tentu ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan,”kata Markus.

Politisis Demokrat ini mengajak kepada seluruh ASN dan non ASN agar meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dengan penuh dengan tanggung jawab.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan saya bersyukur atas tingkat kehadiran pegawai di hari pertama setelah libur cuti bersama, saya berharap dapat dipertahankan dan ditingkatkan ditahun berikutnya,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Sintang Kusnadi, Dia berharap kinerja para Aparatur semakin hari semakin baik.

“Dengan tingginya tingkat kehadiran para Asn di lingkungan Pemkab Sintang, kita berharap dapat dijadikan tolak ukur pelayanan terhadap masyarakat,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kusnadi mengingatkan, setelah menjalankan puasa dan terbiasa satu bulan penuh mendisiplinkan diri, diharapkan agar para pegawai semakin termotivasi untuk berkerja, semakin giat, semangat dan disiplin. Terapkan hal bagus yang telah dilaksanakan pada bulan ramadhan.

“Karena masih banyak target kinerja yang harus kita kejar. Bulan ini ssudah bulan juni, hampir berjalan setengah tahun anggaran 2019, kita dikejar oleh kegiatan yang harus dilaksanakan.”tandasnya.

Sebelumnya Sekda Sintang Yosepha Hasnah melakukan sidak pertama dihari kerja pasca cuti bersama lebaran. Dalam Sidak yang dilakukan oleh Sekda beserta jajarannya memuji kehadiran ASN dihari pertama masuk kerja.

“Puji Tuhan tingkat kehadiran para pegawai dibeberapa OPD yang kami sidak hampir semuanya hadir, ada beberapa yang tidak hadir karena beberapa faktor,”kata Yosepha.

Yosepha mengatakan, tingkat kehadiran pada hari pertama kerja ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, dan sesuai hasil laporan hampir keseluruhan semuanya sudah menepati janji dan siap melaksankan tugas serta tanggung jawab yang diembankan pada unit kerja di OPD masing-masing

Bukan hanya itu, ia juga berharap kepada seluruh OPD beserta jajaran unit-unit kerja, agar dapat melaksankan tugas dan tanggung jawab yang telah diembankan, serta segera menyesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Saya juga minta mengedapankan tanggung jawab terutama pada sasaran dan program kerja di setiap OPD bersama dengan unit kerjanya. Mengingat kita semua dituntut untuk kinerja terhadap tanggung jawab dan program kerja yang sudah diberikan di setiap unit kerja masing-masing OPD,“ harapnya (bny)