Diterjang Banjir, Jembatan Di Belitang Ambruk

274
Jembatan penghubung yang terletak di Kecamatan Belitang Hulu ambruk diterjang banjir.

SEKADAU | SenentangNews.com – Transportasi warga masyarakat di tiga desa yang ada di Kabupaten Sekadau yaitu Desa Sebetung, Desa Seburuk dan Desa Sungai Antu, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau lumpuh total.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau, Musa mengungkapkan hal tersebut dikarenakan jembatan penghubung sungai Belitang yang terletak di Dusun Amoh, Desa Sebetung, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau ambruk karena diterjang banjir pada Sabtu kemarin (8/6/2019).

“Lumpuhnya jembatan penghubung tersebut membuat transportasi warga di tiga desa tersebut yaitu Desa Sebetung, Desa Sungai Anti dan Desa Seburuk jadi lumpuh total,” ujarnya melalui pesan singkat kepada awak media SenentangNews.com, Senin (10/6/2019).

Musa mengatakan bahwa ambruknya jembatan yang merupakan infrastruktur vital tersebut berdampak pada kehidupan warga masyarakat khususnya yang berada di tiga desa .

“Dampaknya tentu ada, dengan ambruknya jembatan perekonomian disana tentu menjadi sulit karena transportasi untuk mengantar barang tak bisa melalui daerah tersebut. Belum lagi pada bidang lainnya seperti sosial dan pendidikan,” tuturnya.

Untuk itu, Musa berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat segera memperbaiki Jembatan penghubung tersebut sehingga aktivitas warga yang ada disana dapat berjalan seperti biasa.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau harus segera diperbaiki, ini skala prioritas sehingga aktivitas warga disana yang saat ini lumpuh toyola karena ambruknya jembatan, dapat berjalan seperti biasa,” katanya.

Reporter : Sutarjo
Editor : Yuli Fitriani