Sidak Pasca Cuti Lebaran, Yosepha Pastikan Pelayanan Tetap Optimal

371
Sekda Sintang Yosepha hasnah Menggelar Sidak di Salah Satu OPD, Senin (10/6/2019)

SINTANG | SenentangNews.com- Setelah cuti panjang hari raya Idulfitri 1440 H, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang harus kembali beraktifitas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Guna memastikan kehadiran para PNS dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Sekda Sintang Yosepha Hasnah didampingi beberapa Asisten, Kabag Humas, Kepala Inspektorat, Kasat Pol PP dan Kepala BKPSDM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (10/6/2019).

Kepada media ini, Yosepha menyampaikan berdasarkan hasil sidak yang dilakukannya, tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemda Sintang tidak mengecewakan, layanan pada kantor OPD yang menjadi sasaran sidak terlaksana seperti biasa, dan pastinya suasananya semakin bersemangat karena para petugasnya telah menikmati libur panjang bersama keluarganya.

“Puji Tuhan tingkat kehadiran para pegawai dibeberapa OPD yang kami sidak hampir semuanya hadir, ada beberapa yang tidak hadir karena beberapa faktor,”kata Yosepha.

Yosepha mengatakan, tingkat kehadiran pada hari pertama kerja ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, dan sesuai hasil laporan hampir keseluruhan semuanya sudah menepati janji dan siap melaksankan tugas serta tanggung jawab yang diembankan pada unit kerja di OPD masing-masing

Bukan hanya itu, ia juga berharap kepada seluruh OPD beserta jajaran unit-unit kerja, agar dapat melaksankan tugas dan tanggung jawab yang telah diembankan, serta segera menyesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Saya juga minta mengedapankan tanggung jawab terutama pada sasaran dan program kerja di setiap OPD bersama dengan unit kerjanya.
Mengingat kita semua dituntut untuk kinerja terhadap tanggung jawab dan program kerja yang sudah diberikan di setiap unit kerja masing-masing OPD,“ harapnya

Sementara itu Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus menegaskan adanya surat edaran dari Kemenpan RB setiap tahun merupakan evaluasi bagi kita atas kinerja pegawai pegawai kita.

“Dengan melihat secara langsung seperti ini kita menjadi tahu sejauh mana pegawai kita mematuhi aturan kepegawaian yang ada. Kita juga mengapresiasi tingkat kehadiran pegawai sudah sangat baik dari tahun ke tahun,” tukasnya. (bny)