Sekilas Info

Selektif Beli Bapokting, Terry : Lihat Tanggal Expirednya

SINTANG | SenentangNews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sejumlah barang pokok menjadi perhatian sejumlah pihak. Tak hanya harga, kualitas barang juga menjadi hal yang luput dari perhatian masyarakat.

Salah satunya keberadaan sosis ayam madu yang kembali dipasarkan, yang sebelumnya sempat tak lagi ditemukan dipasaran karena larangan memperjualbelikan.

Tia, salah satu warga Tanjung Puri mengaku suka membeli dan mengkomsumsi sosis ayam madu. Pasalnya, ia merasa sosis ayam madu tersebut lebih nikmat dikomsumsi daripada sosis ayam merk lain.

"Saya tahu ini tidak boleh, tapi saya kan jualan juga, dan sosis ini lebih laku dibanding dengan sosis lain. Makanya saya lebih mau beli ini daripada beli sosis lain," ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim meminta kepada instansi terkait untuk lebih aktif lagi melihat sejumlah barang yang tak diijinkan beredar.

"Jika memang tak diijinkan beredar, harus terus dipantau. Jangan lengah. Jangan biarkan masyarakat mengkomsumsi barang yang tidak baik dikomsumsi," ujarnya ketika ditemui di DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (17/5/2009).

Terry juga meminta kepada instansi terkait untuk mengecek kualitas barang yang dikomsumsi termasuk untuk masa kedaluwarsa suatu barang.

"Jangan sampai ada barang yang tak ada tanggal expirednya, masih dijual terus, dan dikomsumsi terus. Apalagi mendekati hari raya, masyarakat membutuhkan banyak hal, termasuk bahan kue dan bahan makanan, pasti kan semuanya sudah layak jual," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Terry juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selektif dalam membeli dan mengkomsumsi barang kebutuhan pokok terutama bahan makanan. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Masyarakat juga jangan asal beli, lihat kualitas barang, lihat tanggal expirednya. Jangan beli barang murah namun membuat kesehatan kita terancam," tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!