Bupati Jarot Memulai Safari Ramadhan di Mait Hilir

431
Bupati Sintang jarot Winarno Memberikan Sambutannya di hadapan Masyarakat desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk, Selasa (14/5) kemarin

SINTANG | SenentangNews.com- Bupati Sintang Jarot Winarno bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemkab Sintang mengawali Safari Ramadan perdananya di Masjid Baiturrakmah SKPC – SP 2 Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk, Selasa (14/5) malam kemarin.

Orang nomor satu dibumi senentang ini beserta rombongan bersama masyarakat desa mait Hilir melaksanakan salat Isya dan dilanjutkan dengan salat tarawih berjemaah di masjid Baiturrakmah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan senantiasa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Terlebih-lebih di momentum bulan suci ramadan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh suci ini semoga melalui momen seperti ini juga silahturahmi kita tetap terjaga,”kata Bupati Jarot dalam sambutannya.

Menurut Jarot dengan safari ramadhan seperti ini dirinya juga bisa mendengarkan apa saja aspirasi masyarakat terkait pembangunan di daerah ini.

“Dengan mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama warga, saya juga berupaya menggali informasi-informasi tentang program pembangunan dan kendala-kendala yang mungkin tengah dihadapi oleh masyarakat di Mait Hilir ini,”jelas Jarot.

Selain itu lanjut Jarot yang tidak kalah penting dalam safari ini dirinya mengajak umat muslim untuk semangkin giat dan semangat melakukan ibadah shollat dan membaca Al-Qur’an.

“Sebab dengan banyak membaca Qur’an maka semakain semangkin banyak yang namanya hikmah Rukhiah yang menjadikan batin kita lebih tenang,”beber jarot lagi.

Sementara itu dalam tausiahnya Ustad Slamet Turmuzi menghimbau kepada umat muslim untut terus mempererat Ukhuah Islamiah antar sesama umat manusia. Dengan begitu lanjutnya maka kerukunan dan ketertiban dilingkungan tidak terjadi gesekan dan gejolak.

Usai safari ramadhan tersebut, selain diisi dengan tausiyah, buka puasa, dan shalat maghrib bersama warga setempat, juga diisi dengan penyerahan bantuan kepada masjid Baiturrakmah. (fsl/bny)