Gelar Pasar Murah, Rupinus : Beli Sesuai Kebutuhan

179

SEKADAU | SenenetangNews.com – Hari kesembilan Ramadhan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Pasar Murah di Komplek Pasar Baru Kabupaten Sekadau, Selasa (14/5/2019).

Bupati Sekadau, Rupinus yang membuka langsung giat Pasar Murah tersebut mengungkapkan Pasar Murah tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada warga masyarakat khususnya yang akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Semua yang dijual harganya terjangkau. Maka dari itu, saya minta warga untuk dapat membelinya sesuai kebutuhan dan menggunakannya sebaik mungkin,” ujarnya.

Menurut Bupati Sekadau, antusias masyarakat dengan adanya pasar murah ini cukup tinggi mengingat banyaknya warga masyarakat yang turut mengantri.

“Jangan lupa budayakan antri. Tertib akan membuat segalanya mudah dan nyaman sehingga warga masyarakat dapat memperoleh sembako dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sekadau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat yang telah menggelar Pasar Murah di Kabupaten Sekadau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan sehingga Pasar Murah di Kabupaten Sekadua dapat terlaksana,” tuturnya.

Adapun sejumlah Barang Kebutuhan Pokok dan Penting yang dijual yaitu :

  1. Beras Kita                         : Rp. 40.000,- per lima kilogram.
  2. Gula Pasir Manis Kita.    : Rp. 8.000,- perkilogram.
  3. Minyak Goreng Tropical : Rp. 10.000,- per liter.
  4. Tepung Segitiga Biru : Rp. 6.000 per kilogram
  5. Tepung Gula Mawar Merah : Rp. 5.000,- per 500 gram.
  6. Susu Kental Manis Frisian Flag : Rp. 7.000,- per kaleng.
  7. Mentega Forvita : Rp. 2.000 per sachet.
  8. Sirup ABC : Rp. 10.000,- per botol.
  9. Sirup Marjan : Rp. 15.000,- per botol.

Reporter : Sutarjo
Editor      : Yuli Fitriani