Dewan Ingatkan Pemkab Awasi Harga Sembako

480
Kusnadi

SINTANG | SenentangNews.com – Untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang akan menggelar Operasi Pasar di sepuluh daerah.

Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mengapresiasi adanya langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu menggelar Operasi Pasar di beberapa daerah.

“Ini langkah tepat yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sintang terlebih lagi pada bulan suci Ramadhan begini maka konsumsi sejumlah barang kebutuhan pokok dan penting juga semakin meningkat,” ucapnya.

Meskipun pada saat ini situasi harga bahan pokok pangan masih dirasakan cukup stabil dipasaran, namun lanjutnya Pemkab Sintang harus tetap mengawasi kebutuhan pokok dipasaran sehingga tidak terjadinya permainan antar pedagang.

“Harus dipantau terus sebab harga barang sewaktu-waku bisa berubah apalagi lebaran hampir tiba. Tentu langkah yang diambil Pemkab Sintang ini sangat membantu masyarakat ditengah ekonomi yang masih sulit seperti ini,”jelas Kusnadi, Senin (13/5).

Kusnadi berharap adanya operasi pasar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dapat membantu meringankan beban masyarakat mengingat sejumlah barang kebutuhan pokok dan penting di Kabupaten Sintang cukup tinggi.

“Ada beberapa barang yang memang untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan juga ada kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri, ini tentu sangat membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” tuturnya.

Politisi PKB ii melihat ditengah ekonomi yang sulit seperti ini, banyak masyarakat yang bekerja diperusahaan dirumahkan karena kondisi perusahaan yang juga dalam kondisi kesulitan mendekati bulan ramadhan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Sintang dapat lagi meningkatkan jenis barang untuk dijual kemasyarakat sehingga dapak yang diberikan kepada masyarakat bisa benar-benar dirasakan,”tukasnya.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait akan melakukan Operasi pasar akan digelar di sepuluh tempat yang ada di Kabupaten Sintang yaitu Yang pertama di Kelurahan Menyumbang Tengah. Tanggal 16 Mei mendatang,

Kemudian OP di di Manis Raya, Kecamatan Sepauk. Tanggal 17 Mei, di Kelurahan Batu Lalau. Tanggal 18 Mei di Desa Mekar Jaya. Tanggal 20 Mei di Desa Maut Hilir. Tanggal 21 Mei di Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian. Tanggal 23 Mei, Desa Lundang Baru, Kecamatan Dedai. Tanggal 25 Mei di Desa Tertung. Tanggal 27 Mei di Desa Mungguk Bantok. Dan terakhir tanggal 29 Mei di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu. (Uli)