Pengalaman di PAW Jadi Modal Mainar Puspasari Lolos ke Dewan

860
Mainar Puspasari

SINTANG | SenentangNews.com- Lama bergelut di dunia politik, Mainar Puspasari sudah punya banyak gambaran aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan kala mendapat amanah duduk di parlemen, 2014 lalu.

Meski sempat dihadapkan pada proses pergantian antar waktu (PAW) oleh PKB, Srikandi Dapil Sintang I ini melanjutkan kiprahnya sebagai caleg besutan Susilo Bambang Yodoyono.

Mainar Sendiri berhasil lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024. Mainar juga sukses mendulang suara lewat daerh pemilihan Sintang I dengan perolehan suara sebanyak 1.064.

“Pada pemilu 2019 saya berhasil meraih suara terbanyak dari partai Demokrat yakni 1.064. bahkan raihan suara saya juga berhasil mengalahkan suara teman-teman dari partai demokrat,”kata Mainar, Senin (13/5).

Mainar menyebutkan hasil yang dicapinya ini merupakan buah manis dari apa yang telah ia tanam sejak lebih dari tiga tahu terakhir.

“Di wilayah Dapil Sintang I ini yang saya lakukan lebih kepada pendekatan personal kepada masyarakat. Baik itu memberikan pemahaman tentang politik maupun tentang kinerja anggota DPRDdi Parlemen,”katanya.

Mainar mengatakan dengan menjadi anggota DPRD Sintang lima tahun mendatang seluruh aspirasi masyarakat yang telah diserapnya dapat dia penuhi seperti kebutuhan vital akses infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

“Menjadi anggota dewan bukan hanya sekedar meramaikan saja, tetapi lebih kepada ingin berkontribusi buat masyarakat. Khususnya mengentaskan kemiskinan dan membantu desa dan kelurahan supaya lebih maju dan berkembang kedepannya,”bebernya.

Mainar juga berharap agar srikandi yang lolos di DPRD Sintang bisa bersatu dan saling menguatkan untuk ikut memperjuangkan hak-hak dan suara –suara perempuan. Karena bagaimanapun peran perempuan dalam pembangunan tetap diperlukan.

“Ya, semoga para teman-teman perempuan yang ada di legislatif nantinya bisa memberikan sumbangsih bagi peningkatan peran perempuan dan untuk pembangunan di bumi senentang ini,” katanya lagi.

Mainar juga berjanji bakal menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Sintang sebaik mungkin dalam rangka ikut mendorong percepatan pembangunan di segala bidang, dalam satu kesatuan tugas lembaga DPRD.

“Intinya saya banyak berterimakasih kepada segenap masyarakat Dapil Sintang I ini yang telah mempercayakan partai demokrat untuk mewakili aspirasi masyarakat sehinnga kedepan amanah ini tetap saya jaga dengan sebai-baiknya,”tukasnya. (bny)