Tokoh Muda Mengusung “Jobdesc” Jhon Xifli Melenggang Ke Parlemen

1078
Jhon Xifli

SINTANG I SenentangNews.comRapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten telah selesai digelar KPU kabupaten Sintang 6 Mei 2019 yang lalu. Termasuk di wilayah daerah pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Sepauk- Tempunak.

Dari hasil Rekapitulasi itu diketahui Calon anggota DPRD dari dapil VI Jhon Xifli berhasil mengantongi suara sebanyak 1702 suara.

Ya, Jhon Xifli dipastikan menduduki Kursi Anggota DPRD selama lima tahun kedepan. Pria Kelahiran 24 Juli 1989 ini berhasil meraih suara sebanyak 1702 suara pada pemilu 17 April 2019 yang lalu.

Jhon begitu ia disapa mengatakan meskipun menduduki kursi buntut di Dapil 6 (Sepauk- Tempunak) lulusan Untan jurusan Perkebunan tahun 2009 ini merasa bersyukur atas raihan suara dan bisa duduk di Parlemen Sintang.

“Sekarang lebih banyak bersyukur aja. Memang awalnya gak nyangka tapi itulah yang terjadi,”kata Jhon di hubungi via whatapps, Senin (13/5).

Jhon tetap menyadari, kesuksesan yang diraih ini memang tidak dari diri sendiri melainkan dukungan dari keluarga dan dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, dengan duduknya ia di kursi DPRD Sintang, ke depan keinginannya memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan jobdesc (deskripsi pekerjaan) dapat tercapai.

“Yang jelas sesuai jobdesc lah, Alhamdulilah, hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Mohon doanya, semoga saya istikamah dalam mengemban amanah dan suara rakyat. Kepercayaan rakyat ini adalah amanah yang harus saya jaga,” harap dia. (Bny)