Pansus LKPj Bupati Tinjau Pembangunan di Wilayah Ketungau

111
Heri Jamri

SINTANG | Senentangnews.com- Pemerintah Kabupaten Sintang telah menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2018 beberapa hari lalu. Langkah selanjutnya, DPRD Sintang telah membentuk panitia khusus (pansus).

Ketua Pansus LKPj Bupati Sintang tahun 2018 Heri Jamri mengatakan, setelah mendapatkan LKPj itu maka pihaknya akan melakukan monitoring dan pengecekan ke lapangan terhadap realisasi program pembangunan yang dilaksanakan pada 2018 lalu.

“Untuk LKPj ini kita beberapa anggota dewan melakukan monitoring ke daerah Ketungau untuk melihat langsung sejauh mana progres yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sintang selama tahun 2018 yang lalu,”kata Heri Jamri, Rabu (8/5) di kantor dewan.

Menurut Heri Jamri monitoring dilakukan untuk mengukur sejauh mana kinerja pemerintah kabupaten Sintang selama 2018. Pengawasan dan evaluasi kinerja setiap dinas di lingkup Pemkab Sintang berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Kegiatan monitoring merupakan salah satu tugas pokok DPRD yaitu menjalankan fungsi pengawasan.

“Kami akan menggali informasi dan evaluasi langsung di lapangan khususnya di wilayah Ketungau. Realisasi pembangunannya baik itu berupa infrastruktur maupun pembangunan fisik lainnya serta produk-produk unggulan pemerintah Kabupaten Sintang,”jelas Heri Jamri.

Selain itu menurut Politisi Hanura ini bahwa LKPj bupati tahun 2018 itu merupakan refleksi dan progres kinerja pembangunan umum selama setahun terakhir. Sehingga perlu dicermati dalam perjalanannya.

“Bukan atau tidak untuk mencari celah kesalahan dalam penyajian pengelolaan, tetapi bagaimana mencari solusi untuk antisipasi agar tidak terulang di tahun berikutnya. Nanti setelah kita dapatkan hasil dilapangan maka akan kami publis ke ke teman-teman media,”tandasnya. (bny)