Unggul di Dua Kebupaten, Yohanes Rumpak Tembus 56 Ribu Suara

563

SINTANG | SenentangNews.com – Siapa yang mengira, Yohanes Rumpak (43), Caleg DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar)-7, yang nota bene pendatang baru di dunia politik, mampu meraih suara terbanyak di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu. Kemudian, meski di Kabupaten Melawi bukan sebagai peraih suara tertinggi, dirinya masih mampu berada diurutan kedua. Dengan posisi seperti itu, total perolehan suara caleg PDIP ini mampu menembus angka 56.007 suara.

Rinciannya, di Kabupaten Kapuas Hulu meraih suara sebanyak 10.689 suara. Di Kabupaten Sintang meraih suara sebanyak 34.968 suara. Sebagai runner-up di Kabupaten Melawi, masih mampu meraih suara sebanyak 10.350 suara. Untuk Pemilu DPRD Provinsi Tahun 2019, Dapil Kalbar-7 ini meliputi Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Saat ditemui media ini di Sekretariat Rakyat Jelata, Jalan YC. Oevang Oerai Baning Kota, Rabu (8/5/2019), pria kelahiran Tanah Putih Sepauk ini tidak banyak berkomentar. Yohanes hanya mengatakan bahwa meski data tersebut diperoleh dari hasil pleno di tingkat kabupaten, yaitu dokumen DB1-DPRD Provinsi tiga kabupaten dan dihimpun oleh Tim IT Sekretariat Rakyat Jelata, sebaiknya semua pihak menunggu pengumuman akhir resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) saja.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama lembaga yang telah mengutus saya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para senior, rohaniawan, simpatisan, dan para relawan yang telah memberikan penguatan, kontribusi dan peran maksimal untuk mencapai perolehan suara terssebut. Tuhan pasti membimbing perjalanan kita untuk lima tahun kedepan. Sebuah niat yang baik, pasti membawa hasil yang baik pula untuk kita semua”,” ucapnya singkat. (lcs)