Sekilas Info

Syiar Islam, Pemkab Sintang Gelar Pawai Ta’aruf Ramadhan

Bupati Sintang melepas langsung Pawai Ta'aruf Syiar Ramadhan 1440 H

SINTANG | SenentangNews.com - Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Pawai Ta'aruf Syiar Ramadhan 1440 Hijriah / tahun 2019.

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno mengungkapkan pawai ta'aruf ini digelar sebagai bentuk kebahagian akan datangnya bulan suci Ramadhan yang menjadi bulan spesial bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia.

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang kita tunggu, bulan penuh berkah dan penuh rahmatNya. Maka bergembiralah dalam menyambut Ramadhan," ujarnya usai melepas rombongan pawai tersebut di depan Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Minggu (5/5).

Jarot juga mengatakan bahwa pawai ta'aruf sendiri merupakan salah satu cara menambah tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah sehingga pelaksanaan bulan Suci Ramadhan lebih terasa istimewa.

"Ini juga momentum bagi seluruh elemen masyarakat dapat bertemu dan juga saling memaafkan. Meridhoi segala yang sudah terjadi sehingga saat menjalankan ibadah puasa sudah benar-benar siap dengan diri yang lebih baik," katanya.

Ketua Panita Penyelenggara, H. Abdurrani mengungkapkan ada ratusan kendaraan dari seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan melibatkan diri dalam pawai Ta'aruf Syiar Ramadhan.

"Ada 102 kendaraan roda empat dan 155 kendaraan roda dua dari seluruh elemen masyarakat yang turut serta memeriahkan pelaksanaan pawai ta'aruf ini," tuturnya.

Abdurrani berharap tujuan dari pelaksanaan pawai ta'aruf ini dapat terlaksana dan dapat menciptakan suasana yang nyaman, aman dan damai bagi siapapun yang berada di Kabupaten Sintang khususnya.

"Selain silaturahmi, kita juga ingin syiar Islam di kalangan umat. Mengajak untuk selalu berbuat baik dengan cara yang baik, lisan yang baik, dan perlakuan yang baik," tukasnya. (Hms/Uli)