Di Tempunak, PDIP Raih Suara Terbanyak

860

TEMPUNAK | SenentangNews.com – Dalam Pemilu serentak tahun 2019 ini, di Kecamatan Tempunak yang terdiri dari 26 desa dan 108 TPS, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih suara terbanyak. Mulai dari suara partai, suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, suara untuk Caleg DPRD Provinsi dan suara untuk Caleg DPRD Sintang, PDIP meraih angka tertinggi. PKK Tempunak, telah menyesaikan Rapat Pleno pada hari Kamis (25/4) malam di Aula Kantor Camat Tempunak.

Menurut rincian data, Untuk DPR RI suara Partai dan Caleg sebanyak 5.410. Suara tertinggi untuk Caleg PDIP diraih oleh Lasarus dengan jumlah suara 3.945. Kemudian untuk DPRD Provinsi, suara Partai dan Caleg sebanyak 7.827. Suara tertinggi untuk Caleg PDIP diraih oleh Yohanes Rumpak dengan jumlah suara 5.744. Dan untuk suara DPRD Sintang, suara Partai dan Caleg sebanyak 4.218. Suara tertinggi untuk Caleg PDIP diraih oleh Tuah Mangasih dengan jumlah suara 3.237.

Data dan rincian ini, diperoleh dari Ketua Partai Anak Cabang (PAC) PDIP Tempunak yang juga sebagai Saksi Partai dalam Pleno PPK, Henki Hendrikus, hari Jumat (26/4) malam. Data ini, adalah hasil dari cross-check yang dilakukan media ini dengan data yang dimiliki pihak-pihak lain.

Dalam Pemilu serentak tahun 2019 ini, khusus untuk Pemilu DPRD Kabupaten Sintang, ada dua buah kecamatan yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 6. Yaitu Kecamatan Tempunak dan Kecamatan Sepauk. Sayangnya, saat berita ini diturunkan Rapat Pleno PPK Sepauk masih belum selesai. Sehingga masih belum dapat diketahu hasilnya secara rinci.

Khusus untuk Pemilu DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Kabupaten Sintang termasuk dalam Dapil Kalbar 7 bersama Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi. Kemudian sejak Dapil untuk DPR RI dibagi menjadi dua Dapil, Kabupaten Sintang bersama dengan empat Kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau, menjadi Dapil Kalbar 2. (lcs)