Sekilas Info

Hamzah: Kebersihan Pasar Sungai Ana Harus Diperhatikan

Hamzah Sopian

SINTANG | SenentangNews.com- Sebanyak 200 pedagang di pasar Sungai Ana telah menempati lokasi petaknya melalui cabut undi oleh Disperindag dan UKM Sintang beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang Hamzah Sopian meminta kepada para pedagang untuk selalu memperhatikan kebersihan pasar sebab hal tersebut merupakan cermin yang baik sehinnga masyarakat yang ingin berbelanja merasa nyaman.

“Saya kira kebersihannya yang utama dulu. Sehinnga tingkat kepercayaan masyarakat yang ingin beberbelanja merasa nyaman. Inikan pasar baru jadi dari awal harus bersih seingga kedepannya tetap bersih juga,”kata Hamzah Sopian di temui di gedung Pancasila Sintang, Jumat (12/4).

Politisi PAN ini mengatakan kebersihan pasar penting. Sebab pasar merupakan tempat orang berjual beli. Di mana segala kebutuhan primer maupun sekunder bisa didapatkan di sana. Oleh karenanya, pasar memiliki pengaruh penting bagi kehidupan manusia.

“Mungkin masalah kebersihan ini juga termasuk salah satu pemicu mengapa orang-orang mulai enggan berbelanja di pasar,” ujar Caleg Dapil I Sintang kota ini.

Kerugian yang ditimbulkan dari tidak terawatnya tatanan kebersihan di lingkungan pasar sangatlah banyak. Terlebih apabila sistem drainase sudah tertimbun sampah-sampah pasar, bukan tidak mungkin banjir akan datang menggenangi pasar tersebut

“Pasar merupakan jantungnya perdagangan masyarakat. Apalagi, lokasi berada di tengah perkotaan, dan pasar yang ada ini adalah pasar kita semua. Tentu ini harus mendapat perhatian semua pihak,” tukasnya. (bny)

error: Content is protected !!