Sekilas Info

500 Wisatawan Mancanergara Ditargetkan Hadiri Festival Torism Kelam

Kepala Dispora Kabupaten Sintang Menggelar rapat persiapan Festival Torism Kelam di Balai Pegodai

SINTANG I SenentangNews.com- Pemerintah Kabupaten Sintang akan menargetkan 500 wisatawan mancanegara dan ribuan wisatawan dalam negeri untuk memeriahkan festival Kelam tourism yang akan berlangsung pada bulan Juli 2019 mendatang.

Berbagai persiapan pun terus dimatangkan Pemkab Sintang untuk mewujudkan ivent berskala nasional tersebut.

Kepala Dispora Kabupaten Sintang Hendrika mengatakan tahun ini pemkab Sintang menampilkan nuansa yang tidak jauh berbeda dari kegitan sebelumnya tahun lalu, yakni memadukan budaya, wisata olehraga dan pesona alam Bukit Kelam.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemda Sintang untuk dapat masuk dalam 100 calendar event Nasional. Pada pelaksanaannya, kegiatan ini akan terjalin dalam satu rangkaian dengan Pekan Gawai Dayak Sintang. Sebagian besar kegiatan akan dilaksanakan diseputaran Bukit Kelam.

“festival kali ini, kegiatan utamanya adalah rock climbing atau wisata olah raga panjat tebing Bukit Kelam. Selain itu kita juga akan ada gowes dari Sintang ke Kelam, grasstrack dan performance seni dan budaya,” kata hendrika memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Kelam Tourism Festival tahun 2019 di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Selasa (09/04/2019.

Untuk mewujudkan itu semua tambah Hendrika diperlukan perbaikan jalan lingkar Kelam, perbaikan panggung hiburan, dan promosi serta kerjasama dengan pihak lain agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

"Itu yang masih menjadi kendala kita dilapangan saat ini. Saya berharap setiap stekholder bisa bekerjasama demi suksesnya acara nantinya, "tukasnya. (Bny)

error: Content is protected !!