Sekilas Info

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Sintang Akan Berikan Beasiswa Pada Siswa Berprestasi

SINTANG | SenentangNews.com - Untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas sesuai visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengungkapkan bahwa bebeeapa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sintang telah memberikan beasiswa kepada siswa di Kabupaten Sintang yang berprestasi sehingga bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

"Bukan cuma tahun ini, beasiswa sudah kita berikan beberapa tahun sebelumnya. Tujuannya adalah mencerdaskan masyarakat khususnya generasi muda serta mempersiapkan generasi muda yang mempunyai daya saing," ujarnya ketika memimpin Rapat Koordinasi Penerima Beasiswa yang digelar di ruang rapat Setda Sintang, Senin (8/4).

Yosepha menyampaikan bahwa tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan beasiswa kepada 18 orang siswa yang berprestasi sehingga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Ada tiga orang kuota untuk Fakultas Kedokteran di Universitas Tanjungpura, 10 orang kuota di Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang (Polbangtan) dan tiga hingga lima orang kuota di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Mereka akan dibiayai kuliah hingga selesai dan nantinya akan mengabdi beberapa tahun di Kabupaten Sintang," ucapnya.

Pemerintah Peduli Pendidikan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Markus Jembari mengapresiasi adanya kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap anak-anak berprestasi di Kabupaten Sintang.

"Ini sesuatu yang harus diapresiasi. Bukti bahwa pemerintah ada untuk masyarakat tergantung dari masyarakat bagaimana lagi menilai. Saya dukung hal tersebut terus dilakukan," tuturnya.

Anggota Komisi C yang bergerak di bidang Pendidikan dan Kesehatan ini juga mengatakan bahwa langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dapat memotivasi generasi muda untuk lebih giat lagi berusaha dan belajar sehingga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Ada banyak yang pintar namun kekurangan biaya untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Ini salah satu solusi yang hebat untuk generasi kita. Semoga kuota penerima beasiswa kedepannya dapat terus bertambah," tukasnya. (Hms/Bny)

error: Content is protected !!