Sekilas Info

PDIP Target Dua Kursi Dapil Dua Kalbar.

SEKADAU | SenentangNews.com -
Meski menyisakan waktu sekitar satu bulan lebih lagi, akan hari perhelatan akbar pesta demokrasi. Semua partai sudah menyiapkan strategi jitu untuk memenangkan kontestan tersebut.

"Kami usahakan dua kursi untuk daerah pemilihan (Dapil) dua kalbar untuk kursi DPR RI pada pemilu tahun 2019 ini. Sedangkan untuk Pilpres mantan gubernur kalbar ini menargetkan 80 persen perolehan suara untuk kabupaten Sekadau," kata Carnelis ketua DPD PDIP Propinsi Kalbar usai menbuka acara pendidikan Politik kepada kader partainya Senen (4/3)di gedung Kateketik.

Menurut dia, pendidikan politik sangat perlu diberikan kepada kader dengan alasan, bahwa semua kader harus memahami partainya masing-masing.Sebab, orang harus mengenal seluk beluk rumahnya karna dia tingal di dalamnya, begitu juga partai, para kader dan caleg harus mengenal partainya secara mendalam,dari sejarah maupun latar belakangny.

"PDIP adalah partai hasil pengabungan dari berbagai partai lama sejak zaman orde baru, yang mana waktu itu hanya ada tiga partai saja yang ikut pemilu. Jadi, PDIP lahir dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) waktu itu," terangnya.

Dalam pendidikan politik bagi Kades dan Caleg kata dia, memang perlu dilakukan,karna selain mereka harus mengenal lebih jauh partainya,mereka juga diberikan pemahaman tentang strategi untuk memenangkan pertandingan.

"Para kader dan Caleg harus diberikan startegi khusus untuk menarik simpatik masyarakat agar menperoleh suara sebanyak-banyaknya pada pemilu tahun ini," tutupnya. (Sutarjo)