Sekilas Info

HUT Ke 51, SMPK Santo Gabriel Ikuti Perkembangan Zaman

SEKADAU | SenentangNews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) SMPK Santo Gabriel Sekadau yang ke-51 dirayakan dengan meriah, Rabu (27/2)di Aula SMPM St Gabriel Sekadau.

Ketua panitia Nikodimus Beno dalam sambutannya mengatakan,bahwa pelaksana perayaan HUT ke 51 tahun ini memgambil tema."menjadi produktif dan kreatif untuk masa depan,"katanya mengawali sambutanya.

Suksesnya keguatan tentu tidak terlepas dari semua pihak termasuk para donatur dan semua siswa-siswi, maka dari kata dia lagi dirinya mengucapkan banyak terimakasih.

"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada orangtua siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucapnya

Hal yang sama juga di kata oleh Gregorius Rigen, Kepala SMPK St Gabriel Sekadau dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah dimana tepat 51 tahun usia SMPK St.Gabriel Sekadau.

Saat ini kata dia, di SMP St. Gabriel ada 352 siswi-siswi peserta didik disni. Sedangkan jumlah tenaga pendidik ada 21 orang, 90 persen sarjana dan Semua sesuai dengan bidang masing-masing.

"Mengenai kemampuan siswa siswi kita disini sudah tidak bisa diragukan lagi,hal ini dibuktikan dengan tropi dengan jumlah cukup fantastis yakni sekitar ratusan tropi penghargaan," ungkap Regen.

Pihaknya selalu berupaya mengikuti perkembangan zaman salah satunya UNBK tahun ini, sebagai tahun ke dua bahwa kami telah mengikuti UNBK.

"Semoga tahun depan kita bisa adakan UNBK mandiri dengan perangkat sendiri," harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Karya Keuskupan Sanggau ucapan trimakasih juga kepada pemerintah daerah, orangtua siswa dan komite atas kerjasama yang baik selama ini.

"Kami selalu terbuka terhadap kritik dan saran untuk kemajuan sekolah ini kedepan," tuturnya.

Ketua Komite SMPK St Gabriel Sekadau, Paulus Sutami katakan,usia yang ke-51 adalah usia yang cukup matang. Tentunya dalam usia ke-51 ini sudah banyak mengeluarkan para alumni yang berada dan bekerja dimana-mana.

Kami sebagai komite sekolah hanya bisa membantu sebisanya kami, bagaimana kami membantu sekolah ini supaya semakin maju dan berkembang.

"Semoga hubungan pihak sekokah dengan orangtua siswa, dengan komite dengan pemerintah daerah tetap terjaga dengan baik," saranya.

Hadir pada acara tersebut staf ahli bupati Sekadau, pastor kepala paraki Sekadau Kristianus,CP serta para undangan lainya. (sutarjo)