Subandono: Lapor SPT, Lebih Awal Lebih Nyaman

392
Subandono Racmadi

SINTANG | SenentangNews.com- Kepala KPP Pratama Kabupaten Sintang Subandono Racmadi menghimbau kepada seluruh masyarakat Sintang, Malawi dan Kapuas Hulu untuk dapat segera melaporkan SPT tahunannya.

Menurutnya bagi wajib pajak (WP) tak perlu antre dan menunggu lama, pelaporan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Laporan SPT Tahunan menggunakan E-filing, cukup dengan membuka situs www.djponline.pajak.go.id.

“Ini sistem yang bagus supaya masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang sudah di siapkan,”kata Subandono usai menggelar panutan dalam rangka penyampaian SPT Tahunan PPh orang pribadi di ruang lobi kabtor bupati Sintang, Rabu (20/2).

Dengan sistem pelaporan menggunakan e-filling katanya sangat membantu masyarakat yang ingin melaporkan pajak tahunannya. Tak hanya itu katanya jika sistem e-filing ing membingungkan bagi WP bisa langsung datang ke kantor untuk mendapatkan bimbingan.

“Jadi masyarakat tak perlu kuatir disana juga sudah kita siapkan ruangan khusus bagi WP yang inging melaporkan pajaknya,”jelasnya.

Subandono juga merinci jika pertumbuhan WP di Kabupaten Sintang meningkat dari tahun sebelumnya. Khusus di Kabupaten Sintang pertumbuhan WP mencapai 9 ribu orang.

“Target kita tahun lalu mencapai 13 ribu orang, itu kalau tidak salah saya cuma datanya ada di kantor,”tukasnya. (bny)