Sekilas Info

DPTb Sekadau Bertambah, Ini Penjelasan KPU Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com -
Rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahun 2019.

Rapat pelno tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU Sekadau Drianus Saban Minggu (17/2) ruang rapat Kantor KPU.
Menurut Saban, DPTb adalah orang tidak memilih di TPS asal.

"Artinya dia harus pindah milih di tempat lain,"katanya.

Pada rapat pleno tersebut yang dipandu oleh Murikum ketua devisi data dan imporamsi komisioner Sekadau. Namum untuk menjabar data DPTb dimasing-masing PPK dibacakan langsung oleh ketua PPK. Yang mendapatkan giliran pertama untuk menyampaikan jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) adalah kecamatan Sekadau Hilir

Di Sekadau hilir jumlah TPS ada 196, dan jumlah pemilih masuk laki-laki 23 orang perempuan ada 15 orang.Sedangkan pemilih keluar 22 orang.

"Untuk kecamatan Sekadau hulu Pemilh masuk ada di lima desa, pemilih keluar ada do tujuh desa dari 9 TPS,pemilih masuk 12 orang pemilih keluar delaoan orang," jelas Murikun.

Sedangkan untuk kecamatan Nanga Taman, ada 13 desa dengan jumlah TPS 87 untuk masuk 11 desa 24 TPS untuk pemilih masuk 37 orang pemilih keluar 22 orang. Begitu juga dengan kecamatan Nanga Mahap, kecamatan nanaga maha ada 13 dess dengan 95 TPS, untuk DPTb ada sembilan desa denga 11 TPS yang ada DPTbnya.

"Pemilih masuk 12 orang sedangkan pemilih keluar ada tujuh orang,"katanya.

Untuk Belitang hilir, ada desa sembilan desa DPTb ada di lima TPS dari 79 TPS. TPS yang ada DPTb ada 18 TPS, untuk pemilih masuk 74 orang sedangkan pemilih keluar 58 orang.

Untuk kecamatan Belitang hulu, ada 13 desa dengan jumlah TPS 79, sedangkan DPTb ada di lima desa.Sedangkan untuk TPS yang DPTb 8 TPS pemilih masuj masuk empat orang dan pemilih keluar ada lima orang.

Untuk kecamatan Belitang Hilir,jumlah desa ada tujuh TPS 7 dari 41 TPS. Sedangkan TPS yang ada DPTb empat TPS, sedangkan pemilih masuk 13 orang dan pemilih keluar sembilan orang.

"Jumlah keseluruhan TPS yang ada DPTbnya ada 83 TPS,jumlah pemilih masuk laki-laki 191orang dan pemilih keluar 129 orang sedangkan total pemilih pemilu Tahun pemiku tahun 2019 ada 152.348 pemilih. Nambah 62 orang pemilih,"terangnya. (Sutarjo)

error: Content is protected !!