Sekilas Info

Calhaj Sekadau Sudah Mulai Lengkapi Syarat Paspor

SEKADAU | SenentangNews.com - Sebanyak 61 orang calon jamaah haji Kabupaten Seladau selasa (12/2) melengkapi syarat administrasi di masjid Adz - Dzikra di komplek Kantor Bupati Sekadau.

Kedatangan rombongan Calhaj ini untuk melengkapi syarat administasi keberangkatan haji untuk tahun ini.

Abdillah M. S. Pd. I Kasi Haji

"Syarat ini penting, mengingat paspor adalah syarat mutlak sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke negara Saudi Arabia. Ada 61 orang calon jamaah haji yang akan berangkat,"kata Abdillah kasi Haji Kemenag Sekadau kepada awak media.

Calhaj tahun ini rencananya akan diberangkatkan pada bulan Juli nanti. Makanua fari awal kita sudah siapkan syarat-syarat administrasi kelengkapan paspor dan selanjutnya kita buatkan visa haji.memgenai besarannya biaya kata dia,total biaya keseluruhan masih menunggu keputusan kementerian agama dan DPR RI.

"Untuk tahun lalu yaitu biaya perorang mencapai Rp. 32 juta lebih, sedangkan untuk tahun ini biaya belum bisa di pastikan karena masih menunggu keputusan resmi dari pihak kementerian," katanya.

Selain syarat administrasi, kata dia,para calon jamaah haji juga harus di pastikan sito'ah yaitu sehat jasmani dan rohani serta mampu untuk melaksanakan ibadah haji yang dinyatakan oleh pihak tim medis.

"Untuk tahun ini calon jamaah haji terbanyak dari Kecamatan Sekadau Hilir berjumlah 39 orang, Nanga Mahap 6 orang, Belitang 6 orang, Nanga Taman 3 orang, Belitang Hulu 3 orang, Sekadau Hulu 2 orang dan Belitang Hilir ada 2 orang," tutupnya. (Sutarjo)

error: Content is protected !!