Sekilas Info

Tinjau Pembangunan Masjid Al-Amin, Ini Harapan Midji

Gubernur Kalimantan Barat didampingi Bupati Sintang melihat rencana desain pembangunan Masjid Al-Amin

SINTANG | SenentangNews.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau pembangunan masjid Al-Amin Sintanh direncanakan akan didesain seperti tanjak Melayu, Kamis (24/1).

Sutarmidji mengapresiasi desain unik yang akan dimiliki oleh Masjid Al-Amin ini. Untuk itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu pembangunan masjid Al-Amin ini sebesar tiga miliar rupiah.

"Tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan mengalokasikan dana sebesar tiga miliar rupiah untuk pembangunan masjid ini," ujarnya.

Sutarmidji berharap pembangunan Masjid Al-Amin ini berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan sesegera mungkin.

"Pembangunannya terlalu lama. Kalau saya jadi Jarot, ya akan selesaikan ini sebelum Pilkada mendatang," katanya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan kepada Gubernur Kalimantan Barat yang sudah berkenan melihat langsung proses pembangunan Masjid Al-Amin.

"Tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Sintang sudah menggelontorkan dana sebesar dua miliar rupiah, dan tahun 2019 ini ada 4.8 miliar rupiah yang akan kita berikan. Itu hanya dari Pemkab saja belum dari donatur, jamaah dan penyumbang lainnya," tuturnya.

Jarot juga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pembangunan struktur Masjid Al-Amin ini dapat diselesaikan pada tahun 2020.

"Desain Tanjak Melayu ini kita pilih untuk menampilkan konten lokal dan sehingga bisa berbeda dari lainnya," tukasnya.

Pembangunan Masjid Al-Amin sendiri diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp. 27 Miliar dan ditargetkan akan dikerjakan selama 3.5 tahun. Progress pembangunan Masjid Al-Amin ini sendiri sudah dilakukan sejak September tahun 2018 lalu. (Uli)