Yayasan Melati Sintang Gelar Diskusi dan Syukuran

652
Para Dewan Pembina, Pengurusdan Pengawas Yayasan Melati Sintang Foto Bersama dengan Rektor dan Para Dekan Universitas Kapuas Seusai Acara Syukuran

SINTANG | SenentangNews.com – Yayasan Melati Sintang sebagai badan penyelenggara Universitas Kapuas (Unka) Sintang, hari Kamis (10/1/2019) menggelar syukuran atas sejumlah Dosen yang telah menyelesaikan studi tingkat Doktor nya. Syukuran yang didahului dengan diskusi cukup panjang ini, juga atas suksesnya berbagai kegiatan selama tahun 2018 lalu.

Dihadiri oleh para Dewan Pembina, para Pengurus dan Pengawas, Rektor serta para Dekan, diskusi diawali dengan laporan para Dosen yang telah menyelesaikan tugas belajarnya.

Ada banyak hal yang dibahas dalam diskusi yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, Kusnidar, S. Sos , MM ini. Diantaranya tentang rencana penambahan Program Studi Strata Satu (S1), penambahan fasilitas fisik, serta rencana Unka yang akan menyelenggarakan program studi pasca sarjana bidang lingkungan.

“Kami bahas juga tentang rencana Unka yang akan menyelenggarakan acara Seminar dan Lokakarya. Seminar ini harus sudah dapat terselenggara dalam waktu dekat,” terang Kusnidar kepada SenentangNews ditempat acara.

Kusnidar merincikan nama-nama para Dosen yang telah menyelesaikan program Doktor nya. Menurutnya, Unka telah mengirimkan sebanyak sembilan orang, dan yang telah diwisuda ada tujuh orang. Yaitu, Dr. Antonius S.Hut, MP; Dr. Antonius, SS, M.Si; Dr. Redin, SH, MH; Dr. Genopepa Sedia, SH, MH; Dr. M. Syamsudin, S.Sos, M.Si; Dr. Drs. Markus, M.Si; dan Dr. Pether Sobian, M.Div.

“Di universitas satu-satunya di kawasan timur Kalimantan Barat ini, sekarang sudah ada delapan orang Doktor di Unka, termasuk Rektor Dr. Drs. Petrus Atong, M.Si. Kemudian masih ada dua orang lagi yang sudah hampir menyelesaikan studinya. Yaitu CDr. Lin Magdalena, SE, MM dan CDr. Drs. Gunawan, M.Si,” papar Kusnidar.

Ditempat yang sama, Rektor Unka Dr. Drs. Petrus Atong, M.Si menginformasikan bahwa saat ini Unka sudah memiliki tujuh Prodi. Mahasiswa aktif tercatat ada 2.247 orang, dengan jumlah Dosen Tetap 70 orang, Dosen Tidak Tetap ada 32 orang dan tenaga staf sudah ada 34 orang.

“Mahasiswa Unka berasal dari berbagai kabupaten, bahkan ada juga yang berasal dari luar Kalimantan Barat,” kata Petrus Atong. (lcs)