Ruas Jalan Poros Binjai – Ketungau Putus Total, Warga Binjai Akan Menghadap Bupati

495
Akibat-kerusakkan-badan-jalan-kerap-terjadi-antrian-panjang-pada-titik-titik-kerusakan-jalan.

BINJAI HULU | SenentangNews.com – Kondisi badan jalan yang memang sudah buruk ditambah dengan curah hujan yang tinggi, mengakibatkan ruas jalan dari Binjai Hulu arah Ketungau semakin parah.

Jika sebelumnya kerap terjadi antrian panjang, dalam beberapa hari ini justru menjadi putus total. Kondisi ini, diungkapkan oleh anggota DPRD Sintang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang II, Julian Sahri, Rabu (9/1/2019) di Sintang.

“Terkait kondisi tersebut, kami bersama sejumlah tokoh masyarakat dari Kecamatan Binjai Hulu, sedianya akan menghadap Bupati Sintang pada hari Selasa (8/1/2019) kemarin. Namun kemudian setelah berkomunikasi dengan Bupati melalui WhatsApp, disepakati pertemuannya akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal. 11 Januari,” terang Julian.

Julian menambahkan, bahwa kerusakan yang terjadi jalan poros yang membelah Kecamatan Binjai Hulu ini terjadi di banyak tempat. Dan rata-rata kerusakkannya terbilang cukup parah. Jika pada beberapa bulan yang lalu yang banyak dikeluhkan masyarakat adalah kondisi jalan di Pedadang Desa Baung Sengatap dan di Semubuk Desa Setungkup, dalam tiga bulan terakhir ini merambat ke wilayah Binjai Hulu.

Dalam pertemuan nanti, juga ingin memastikan kembali pembagian kewenangan atas ruas jalan Sintang – Binjai Hulu – Ketungau ini. Bagian mana yang menjadi tanggungjawab Kabupaten, bagian mana yang menjadi tanggungjawab Provinsi dan pada bagian mana yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat.

“Kemudian jika pada titik-titik kerusakan ternyata bukan menjadi tanggungjawab Kabupaten, akan seperti apa solusinya. Karena walau menjadi tanggungjawab pihak manapun, yang memanfaatkan ruas jalan ini adalah masyarakat setempat juga,” pungkas Julian. (lcs)