Tatap Muka Dengan Insan Pers, Danrem Ingatkan Peran Media Ditahun Politik

550
Komando Resor Militer (Korem) 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi

SINTANG I SenentangNews.com- Suasana kekeluargaan tergambar saat sejumlah insan pers duduk bersama jajaran Korem 121/ Abw, Selasa (8/1).

Pendopo Dandrem, di Jalan pangeran muda, menjadi tempat perwakilan sejumlah awak media dalam agenda silahturahmi Danrem 121/Abw , brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Insan Pers.

Suasana semakin hangat ketika Jendran bintang satu tersebut memaparkan sejumlah program TNI baik yang sudah dilakukan maupun yang masih dalam program TNI sepanjang tahun 2019.

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengingatkan para insan pers untuk bekerja sesuai kode etik jirnalistik. Sebab menurutnya masih banyak media yang memberikatan hanya sepihak.

“Kita minta insan pers bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemberitaan supaya hasil yang disampaikan ke publik bisa mencerdaskan anak bangsa, “kata Dandrem.

Dandrem menyatakan, baginya sebuah kritik merupakan bentuk dukungan, perhatian dan kepedulian. Dan diharapkannya kritik itu bisa dibarengi solusi. Sehingga pihaknya bisa memunculkan jawaban atas apa yang harus bisa dibenahi oleh TNI.

“Karena kita sangat sadar dalam membangun daerah ini banyak terdapat kekurangan dan kelemahan program yang dilaksanakan,” ucapnya.

Dandrem menjelaskan bahwa tahun 2019 ini atau tepatnya 17 April, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Yakni, pemilihan anggota legislatif sekaligus pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Saya berharap pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, aman, dan sukses,” harap Danrem. (bny)