Keluhkan Rusaknya Infrastruktur Jalan, Warga Engkudu Datangi DPRD Sekadau

146
Dua warga Dusun Engkudu yang menyampaikan aspirasinya diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jebray Raja Tugam di ruang kerjanya.

SEKADAU | SenentangNews.com – Rusaknya infrastruktur jalan dari Desa Terduk menuju Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau menghantarkan dua orang warga masyarakat Dusun Engkudu, Desa Terduk, Kecamatan Belitang hulu mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Senin (7/1).

Junado, warga Dusun Engkudu menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Sekadau mengenai kerusakan jalan yang panjangnya lebih dari 11 kilometer tersebut.

“Jangankan motor, jalan kaki saja susah. Sementara itu adalah satu-satunya akses kami yang dapat menghubungkan ke beberapa desa. Sudah seharusnya Pemerintah Daerah melakukan peningkatan jalan,” ujarnya.

Junado berharap Pemerintah Daerah Sekadau dapat kembali melanjutkan peningkatan infrastruktur jalan di wilayahnya sehingga akses dari Desa menuju Kecamatan dapat dilakukan dengan baik.

“Jarak total dari Kecamatan ke Desa kami sekitar 25 kilometer. Beberapa tahun lalu sudah ada peningkatan jalan hanya saja tidak semua, sekitar 11 kilometer kondisinya masih sangat rusak,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jebray Raja Tugam yang menyambut langsung kedua warga masyarakat Dusun Engkudu di ruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi dari warga masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau termasuk masalah peningkatan infrastruktur.

“Mengenai jalan yang dikeluhkan ini, akan terus kita perjuangkan sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dapat melanjutkan peningkatan jalan di daerah tersebut,” tukasnya.

Reporter : Sutarjo
Editor      : Yuli Fitriani