Sekilas Info

Awal Tahun, 10 Ruko Disintang Terbakar

SINTANG | SenentangNews.com - Sepuluh Rumah Toko (Ruko) yang terletak di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang hangus dilahap si jago merah dini hari ini, Senin (7/1).

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Yudius mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi terjadinya insiden tersebut pada pukul 01.58 WIB.

"Petugas piket mendapatkan informasi sekitar pukul 01.58 WIB dan langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) saat itu juga," ujarnya.

Yudius mengatakan pihaknya dibantu Busera menurunkan kekuatan penuh untuk upaya pemadaman tersebut. Pada pukul 03.30 WIB api sudah dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan.

"Ada 80 personil yang kita turunkan dan seluruh armada kita kerahkan untuk pemadaman tersebut. Kita juga dibantu oleh Busera, TNI dan Polri. Hujan yang cukup deras juga cukup membantu proses pemadaman dan pendinginan ini," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai sebab dari terjadinya kebakaran tersebut, Yudius menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengetahui dengan pasti penyebabnya. Hanya saja, dirinya memastikan bahwa pada insiden ini tidak ada korban jiwa.

"Untuk penyebab dan taksiran kerugian, itu bukan wewenang kami. Kami hanya bertugas melakukan pemadaman dan penyelamatan serta mengantisipasi agar api tidak merembet pada bangunan lainnya," tukasnya. (Uli)