Bawa Sembako, Dumptruck Nyebur Di Sungai Ayak

351

SEKADAU | Senentangnews.com – Sebuah dumptruk yang membawa sembako dari Pontianak ke pasar Sungai Ayak dengan nomor polisi KB 9018 AN terjun bebas ke sungai Kapuas, siang ini Sabtu (5/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pengemudi truk sembako tersebut, Manurung mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengantarkan sembako dari Pontianak ke Sungai Ayak. Akan tetapi, saat memasuki ferry penyeberangan yang berada di Sungai Asam menuju Sunyat di Kecamatan Belitang Hilir, mobil yang Manurung kendarai tercebur ke sungai.

“Saya sering sekali bawa sembako ke sini, sebulan bisa dua sampai tiga kali. Tapi ini baru pertama kalinya tercebur begini,” ujarnya yang selamat dari insiden tersebut.

Manurung mengatakan bahwa sebelumnya petugas Ferry meminta dirinya untuk memasukkan mobil dengan cara mundur namun sempat ditolaknya.

“Barang yang dibawa itu delapan ton. Jalan mau masuk ke Ferry agak menurun, tentu sulit jika harus dipaksakan. Tapi petugas minta masuk dengan cara mundur, saya ikuti dan akhirnya begini,” ucapnya.

Manurung mengaku sudah berupaya agar insiden tersebut tidak terjadi. Akan tetapi, dengan berat muatan dan kondisi Ferry yang memang tidak ada penghalang tetap saja membuat truk yang ia kendarai terjun bebas.

“Saya sudah berusaha, cuma rem sulit jika ada di besi, jadi ban terseret, dan tak ada penghalang pula, terjun bebas lah dia,” tukasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak ASDF yang bertugas dipenyeberangan tersebut masih belum bisa dikonfirmasi.

Reporter : Sutarjo
Editor      : Yuli Fitriani