Wujudkan Pemilu Berkualitas, GMKI Sintang Daftar Diri Sebagai Pemantau Pemilu

437
Pengurus GMKI Sintang Berfose Bersama Ketua Bawaslu Sintang di Kantor Bawaslu, Jumat (4/1) Foto: Kader Sinaga

SINTANG | SenentangNews.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pesta demokrasi yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang, Pengurus GMKI Sintang mendatangai Bawaslu Sintang, Jumat (4/1/19).

Tujuan kedatangan penguru GMKI Sintang adalah untuk mendaftarkan lembaga bentukan GMKI sebagai Pemantauan Pemilu yang resmi.

Kedatangan pengurus GMKI Sintng tersebut disambut hangat oleh Ketau Bawaslu Kabupaten Sintang Fransiskus Ancis beserta jajarannya di Kantor Bawaslu Sintang.

Ketua Cabang GMKI Sintang Hengki Barnabas mengatakan kedatangan pengurus GMKI Sintang bertujuan untuk mendaftarkan diri untuk memantau pelaksanaan pesta demoktasi yang akan berlangsung 17 April mendatang.

“Pemilu ini adalah pesta rakyat, maka harus diawasi bersama-sama. Agar pelaksanaannya berjalan sukses,”kata Hengki.

Selain itu lanjut Hengki pemilu yang dilaksanakan secara serentak tentunya memungkinkan banyaknya praktek kecurangan yang terjadi sehinga peran pemantau Pemilu sangat dibutuhkan.

“Sebagai lembaga kepemudaan tentunya kami sangat terpanggil untuk terlibat langsung memantau pemilu serentak ini demi terwujudnya asas pemilu yakni langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil (luber dan jurdil),”jelasnya.

Ketua Bawaslu Sintang Franciskus Ancis menyambut dengan baik langkah yang di ambil oleh GMKI Sintang terhadap pelaksanaan pesta demokrasi nantinya .

“Tentu langkah GMKI Sintang ini sangat membantu kami melakukan pengawasan terhadap proses pemilu serentak ini,”tandasnya seraya mengataakan akan membuat Mou antara GMKI dengan Bawaslu Sintang. (bny)