Sekilas Info

Infrastruktur Meningkat, Wisatawan Batu Jato Meluap

Wisatawan yang mengunjungi objek wisata Batu Jato Kabupaten Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com - Objek Wisata Batu Jato yang terletak di Desa Pantok, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau merupakan salah satu objek wisata yang sering kali dikunjungi oleh masyarakat.

Eksotisnya alam yang asri membuat rasa nyaman bagi wisatawan. Terlebih lagi air yang ada disana sangat jernih menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung atau sekedar memanfaatkan waktu libur bersama keluarga.

Kiki, salah satu wisatawan yang mengunjungi objek wisata tersebut mengaku senang bisa berlibur ketempat ini. Pasalnya, ia menilai tempat ini merupakan salah satu tempat yang dapat memberikan kenyamanan bagi keluarga yang sedang berlibur.

"Cocok buat libur keluarga, alamnya asri, sejuk dan menyenangkan. Ramah lingkungan bagi wisatawan khususnya bagi yang membawa keluarga," ungkapnya.

"Tahun ini saja, sedikit ya 5000an wisatawan dari Kabupaten Sekadau dan sekitarnya yang berkunjung kesini. Dan ini lebih banyak dari pada tahun sebelumnya," ujar Kepala Desa Pantok, Anto kepada Senentangnews, Rabu (2/1).

Menurut Anto, ada lima lokasi di daerah objek wisata Batu Jato yang kerap dipenuhi oleh wisatawan, salah satunya adalah Riam Bombang atau lokasi bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Desa Pantok.

"Aktivitasnya cukup beragam seperti makan minum bersama, buat panggangan, mandi di Riam dan yang pasti mengabadikan momen berlibur dengan Selfi," ucapnya.

Anto juga menyampaikan meningkatnya kunjungan ke objek wisata Batu Jato karena didukung Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sehingga jalan menuju tempat wisata tersebut mudah dilalui.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah membuka akses sehingga jalan menuju objek wisata batu jato ini dapat dilalui dengan baik. Kedepannya, kami berharap adanya tempat parkir yang luas karena selain bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan juga memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat setempat terutama saat hari libur seperti ini," tuturnya.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi peningkatan jumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata Baju Jato. Ia berharap objek wisata ini terus dikelola dengan baik sehingga mampu menjadi salah satu penyumbang pendapatan daerah.

"Terimakasih kepada seluruh wisatawan yang telah berkunjung ke Batu Jato. Perlahan nanti akan kita terus perbaiki infrastruktur yang mampu menunjang pengembangan objek wisata tersebut.

Reporter : Sutarjo
Editor      : Yuli Fitriani