Peduli Korban Tsunami, Mabesad Kirim 28 Truk Logistik

327

JAKARTA | SenentangNews.com – Tsunami Selat Sunda yang memporak-porandakan sejumlah wilayah Banten dan Lampung mendapat perhatian dari pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat termasuk Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)

Mabesad mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat yang berkena tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung.

“Ada 28 truk yang berisi logistik berupa makanan siap saji, kebutuhan wanita dan juga bayi. Ini merupakan bantuan dari Mabesad dan juga beberapa pihak yang turut serta berupaya meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak tsunami selat Sunda,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya, Kamis (27/12).

Tak hanya itu, lanjut Kadispenad, dalam pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut juga disertakan tiga truk personil TNI AD.

“Bantuan kemanusiaan ini langsung dibawa ke lokasi dan disalurkan kepada warga masyarakat Banten dan Lampung yang terkena dampak bencana Tsunami Selat Sunda,” ucapnya.

Kadispenad juga menyampaikan sejak peristiwa tersebut, satuan jajaran TNI bersama komponen masyarakat sigap melakukan langkah penanganan dengan mengerahkan personil, materiil, alutsista dan perlengkapan yang dimiliki ke lokasi bencana.

“Kita bergerak cepat melakukan upaya penyelamatan dan evakuasi korban, mencari jenazah korban, mendirikan tenda dan dapur lapangan, posko kesehatan, membersihkan puing dan sebagainya,” tukasnya. (Dispenad/Uli)