Sekilas Info

Perangi Narkoba, Kasrem 121/Abw : Jika Ada Prajurit Yang Pakai Narkoba, PTDH !

SINTANG | SenentangNews.com - Prajurit Korem 121/Abw yang menggunakan dan mengedarkan narkoba akan diberikan sanksi tegas yaitu Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas keprajuritan.

"Jika ada prajurit Korem 121/Abw yang menggunakan apalagi mengedarkan narkoba, maka harus siap juga menerima sanksi tegas yaitu PTDH," ujar Kepala Staf Korem 121/Abw, Kolonel Infanteri Achmad Solihin saat memimpin langsung test urine puluhan anggota Korem 121/Abw di Makorem 121/Abw, Rabu (26/12).

Untuk itu, Kasrem 121/Abw mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan antisipasi, pengawasan dan pengecekan bagi Prajurit 121/Abw dengan cara rutin melakukan test urine yang dibantu oleh Denkesyah 12-04-01/Sintang.

"Untuk tes urine, kita lakukan secara acak dan waktunya juga tidak ditentukan. Jadi meminimalisir terjadinya kecurangan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelejen Korem 121/Abw, Kolonel Infanteri Trijono mengungkapkan test urine ini merupakan program kerja Bidang Intelejen TW IV Tahun 2018 yang menargetkan prajurit Korem 121/Abw serta jajarannya dan seluruh keluarga terbebas dari bahaya narkoba.

"Narkoba itu sangat berbahaya dan merupakan salah satu aspek yang dilakukan aparat merusak berbagai tatanan negara. Untuk itu, kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman kepada prajurit dan keluarganya agar bisa menjauhi penyalahgunaan narkotika," tukasnya. (Uli)