Sekilas Info

Peduli Sesama, Bripka Heri Berikan Bantuan Beras Pada Korban Banjir

SINTANG | SenentangNews.com - Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan sejumlah daerah yang ada di Kabupaten Sintang terendah banjir.

Dengan kondisi banjir seperti, Bripka Gusti Heri Supratman, anggota Polsek Tempunak merasa ikut terpanggil untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang darahnya terkena banjir.

Bripka Gusti Heri Suparman bersama kedua rekan kerjanya turun langsung memberikan beras kepada warga masyarakat yang saat ini rumahnya terendam banjir, Jumat (21/12)

"Dengan kondisi perekonomian seperti ini, ditambah lagi musibah banjir yang seperti ini tentu akan membuat sejumlah warga masyarakat kesusahan. Kami hanya berusaha meringankan beban mereka dengan berbagi rejeki yang mungkin jumlahnya tidak seberapa," ujarnya.

Bripka Gusti Heri Supratman yang pernah menjadi bagian dari Satuan Polisi Air Polres Sintang juga berharap aksi ini dapat memotivasi elemen masyarakat lainnya untuk saling tolong menolong terlebih banjir disejumlah tempat sudah cukup lama terjadi.

"Jika aksi kecil ini dapat memotivasi tentu kami sangat berterimakasih. Jangan menutup mata, masih banyak warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan terlebih lagi saat banjir begini," ucapnya.

Salah satu warga Tempunak, Salamah mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Ia merasa hal ini sangat terbantu dengan pemberian beras mengingat kondisi perekonomian ditambah dengan bencana banjir membuat dirinya mengalami kesulitan.

"Saya berterimakasih sekali dengan adanya bantuan ini. Sekarang semua serba mahal, mau apa-apa sudah, jadi dapat bantuan begini tentu sangat membantu," tuturnya.

Kapolsek Tempunak, Ipda Sudayat mengapresiasi adanya inisiatif yang dilakukan oleh anggota Polsek yang ia pimpin. Menurutnya, kepedulian dari anggota Polsek dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

"Kondisi banjir begini, tentunya berdampak juga pada kehidupan ekonomi masyarakat. Adanya bantuan dari banyak pihak akan meminimalisir terjadinya kerawanan Kamtibmas," tukasnya. (Uli)