Sekilas Info

220 Orang Ikuti Sunat Massal Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke 73

SINTANG | SenentangNews.com - Ratusan anak terlihat memenuhi halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sintang untuk mengikuti Sunat Massal, Rabu (19/12).

Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, H. Anwar Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 tahun 2019.

"Ada 220 orang dari tujuh kecamatan di Kabupaten Sintang yang turut serta dalam Sunat Massal ini. Dari Kecamatan Sintang ada 108 orang, Kecamatan Tempunak ada 7 orang, Kecamatan Dedai ada 37 orang, Kecamatan Permai ada 20 orang, Kecamatan Ketungau Tengah ada 1 orang, Kecamatan Sungai Tebelian ada 8 orang, dan terakhir ada Kecamatan Binjai Hulu ada 39 orang," terangnya.

Dari 220 orang yang mengikuti Sunat Massal tahun 2018 ini, Anwar mengungkapkan ada dua orang yang proses sunatnya dilakukan dirumah.

"Karena umurnya sudah cukup lumayan, maka kami memahami mungkin agak sedikit malu sehingga petugas medis yang datang ke rumahnya untuk melakukan proses sunatnya tersebut," ucapnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi adanya kegiatan sunat massal karena selain memperkuat kinerja juga meningkatkan silaturahmi yang menjadi hal penting dalam pembangunan Kabupaten Sintang.

"Tahun depan, saya siap dukung target 1000 orang dalam mengikuti Sunat Massal pada tahun mendatang. Ini merupakan kegiatan yang mendukung perdamaian," tukasnya. (Hms/Uli)

Baca Selanjutnya KPU Terbantu Oleh Media
error: Content is protected !!