Ratusan Pekerja Tambang Emas Datangi DPRD Sintang

Keramai : Selasa Kami Datang Lagi

353

SINTANG | SenentangNews.com – Ratusan masyarakat yang merupakan pekerja tambang emas mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang untuk mempertanyakan solusi terkait permasalahan Penambangan Tanpa Ijin (PETI).

“Ada ratusan masyarakat dari Kecamatan Ketungau Hilir dan Kecamatan Binjai. Kami meminta kegiatan penambangan ini jangan dihentikan karena ini menyangkut kehidupan banyak orang,” ujar Koordinator Lapangan aksi tersebut, Keramai yang ditemui usai mediasi di ruang Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (14/12).

Keramai yang merupakan warga dari Ketungau Hilir mengungkapkan bahwa dari hasil pertemuan yang dilakukan pihaknya belum ada keputusan final dikarenakan tak adanya Bupati dan Kapolres Sintang.

“Hari Selasa nanti kita ada pertemuan lagi, tempatnya belum tahu. Hanya koordinator saja, jika negosiasi tak jalan maka kami akan turun sebanyak mungkin,” ucapnya.

Keramai meminta kepada pihak terkait untuk tidak menghentikan kegiatan penambangan jika belum bisa memberikan solusi terkait persoalan hidup masyarakat yang merupakan pekerja tambang emas.

“Jika belum menemukan solusi, jangan dulu dihentikan. Ini kan mata pencaharian kami,” tukasnya.

Ratusan warga tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward dan melakukan mediasi di ruang kerja Ketua DPRD Sintang. (Uli)